Sabtu, 13 Juni 2015

Operator Logika

Table Operator Logika



Gerbang logika atau gerbang logik adalah suatu entitas dalam elektronika dan matematika boolean yang mengubah satu atau beberapa masukan logik menjadi sebuah sinyal keluaran logik. Gerbang logika terutama diimplementasikan secara elektronis menggunakan dioda atau transistor, akan tetapi dapat pula dibangun menggunakan susunan komponen-komponen yang memanfaatkan sifat-sifat elektromagnetik (relay). Logika merupakan dasar dari semua penalaran (reasoning). Untuk menyatukan beberapa logika, kita membutuhkan operator logika dan untuk membuktikan kebenaran dari logika, kita dapat menggunakan tabel kebenaran. Tabel kebenaran menampilkan hubungan antara nilai kebenaran dari proposisi atomik. Dengan tabel kebenaran, suatu persamaan logika ataupun proposisi bisa dicari nilai kebenarannya. Tabel kebenaran pasti mempunyai banyak aplikasi yang dapat diterapkan karena mempunyai fungsi tersebut. Salah satu dari aplikasi tersebut yaitu dengan menggunakan tabel kebenaran kita dapat mendesain suatu rangkaian logika. Dalam makalah ini akan dijelaskan bagaimana peran dan kegunaan tabel kebenaran dalam proses pendesainan suatu rangkaian logika.

Gerbang yang diterjemahkan dari istilah asing gate, adalah elemen dasar dari semua rangkaian yang menggunakan sistem digital. Semua fungsi digital pada dasarnya tersusun atas gabungan beberapa gerbang logika dasar yang disusun berdasarkan fungsi yang diinginkan. Gerbang -gerbang dasar ini bekerja atas dasar logika tegangan yang digunakan dalam teknik digital.Logika tegangan adalah asas dasar bagi gerbang-gerbang logika. Dalam teknik digital apa yang dinamakan logika tegangan adalah dua kondisi tegangan yang saling berlawanan. Kondisi tegangan “ada tegangan” mempunyai istilah lain “berlogika satu” (1) atau “berlogika tinggi” (high), sedangkan “tidak ada tegangan” memiliki istilah lain “berlogika nol” (0) atau “berlogika rendah” (low). Dalam membuat rangkaian logika kita menggunakan gerbang-gerbang logika yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Rangkaian digital adalah sistem yang mempresentasikan sinyal sebagai nilai diskrit. Dalam sebuah sirkuit digital,sinyal direpresentasikan dengan satu dari dua macam kondisi yaitu 1 (high, active, true,) dan 0 (low, nonactive,false).” (Sendra, Smith, Keneth C)

Rangkaian Terpadu (IC) Untuk Gerbang -Gerbang Dasar

Setelah mengenal gerbang-gerbang dasar yang digunakan dalam teknik digital, bagi para pemula mengkin saja timbul pertanyaan dimana gerbang-gerbang ini dapat diperoleh? Jawabannya mudah sekali, karena gerbang- gerbang ini telah dijual secara luas dipasaran dalam IC tunggal (single chip). Yang perlu diperhatikan sekarang adalah dari jenis apa dan bagaimana penggunaan dari kaki-kaki IC yang telah didapat. Sebenarnya informasi dari IC-IC yang ada dapat dengan mudah ditemukan dalam buku data sheet IC yang sekarang ini banyak dijual. Namun sedikit contoh berikut mungkin akan me mpermudah pencarian. Berikut adalah keterangan mengenai IC-IC yang mengandung gerbang-gerbang logika dasar yang dengan mudah dapat dijumpai dipasaran.

Catatan:
Ada dua golongan besar IC yang umum digunakan yaitu TTL dan CMOS.

IC dari jenis TTL memiliki mutu yang relatif lebih baik daripada CMOS dalam hal daya yang dibutuhkan dan kekebalannya akan desah.

IC TTL membutuhkan catu tegangan sebesar 5 V sedangkan CMOS dapat diberi catu tegangan mulai 8 V sampai 15 V. Hali ini harus diingat benar-benar karena kesalahan pemberian catu akan merusakkan IC.

Karena adanya perbedaan tegangan catu maka tingkat tegangan logika juga akan berbeda. Untuk TTL logika satu diwakili oleh tegangan sebesar maksimal 5 V sedangkan untuk CMOS diwakili oleh tegangan yang maksimalnya sebesar catu yang diberikan, bila catu yang diberikan adalah 15 V maka logika satu akan diwakili oleh tegangan maksimal sebesar 15 V. Logika pada TTL dan CMOS adalah suatu tegangan yang harganya mendekati nol.

Untuk TTL nama IC yang biasanya terdiri atas susunan angka dimulai dengan angka 74 atau 54 sedangkan untuk CMOS angka ini diawali dengan 40.”(Ian Robertson Sinclair, Suryawan) 

Sistem digital merupakan basis dalam melaksanakan berbagai tugaskomputasional, oleh karena itu perlu dilakukan manipulasi informasi biner dengan menggunakan rangkaian-rangkaian logika yang disebut gerbang-gerbang (gates). Gerbang didefinisikan sebagai blok-blok piranti keras (hardware) yang menghasilkan sinyal-sinyal biner; 1 atau 0, jika persyaratan-persyaratan input logika dipenuhi.  Hubungan input dan output dari variabel biner untuk setiap gerbang dapat disajikan dalam sebuah tabel yang disebut “tabel kebenaran” (truth table). Gerbang-gerbang logika yang dibahas ini adalah ANDORNOTNANDNOR dan X-OR

A.    Gerbang  AND
Gerbang AND dinyatakan sebagai Y = A • B, dimana output rangkaian Y bernilai 1, hanya jika kedua inputnya A dan B masing-masing bernilai 1; dan output Y bernilai 0 untuk nilai-nilai A dan B yang lain.  Simbol gerbang AND dapat dilihat pada Gambar 1.

RANGKAIAN GERBANG LOGIKA AND
Simbol Gerbang AND
Sedangkan tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang AND adalah:

http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
 Tabel 1. Tabel kebenaran dari gerbang AND

B.    Gerbang OR
Gerbang OR dinyatakan sebagai Y = A + B, dimana output rangkaian Y bernilai 0, hanya jika kedua inputnya A dan B masing-masing bernilai 0; dan output Y bernilai 1 untuk nilai-nilai A dan B yang lain.  Simbol gerbang OR dapat dilihat pada Gambar 2.
RANGKAIAN GERBANG LOGIKA OR
Simbol gerbang OR
Adapun tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang OR, sebagai berikut:

http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
    Tabel 2. Tabel kebenaran dari gerbang OR

C.    Gerbang NOT
Gerbang NOT juga dikenal sebagai inverter dan dinyatakan sebagai Y =  . Nilai output Y merupakan negasi atau komplemen dari input A. Jika input A bernilai 1, maka output Y bernilai 0, demikian sebaliknya. Simbol gerbang NOT dapat dilihat pada Gambar 3.

RANGKAIAN GERBANG LOGIKA NOT
Simbol gerbang NOT
Sedangkan tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang NOT adalah:
http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
  Tabel 3. Tabel kebenaran dari gerbang NOT

D.    Gerbang NAND
Gerbang NAND dinyatakan sebagai Y =A • B  , dimana output rangkaian Y bernilai 0, hanya jika kedua inputnya A dan B masing-masing bernilai 1; dan output Y bernilai 1 untuk nilai-nilai A dan B yang lain. Jadi NAND adalah komplemen dari AND. Simbol gerbang NAND dapat dilihat pada Gambar 4.
RANGKAIAN GERBANG LOGIKA NAND
Simbol gerbang NAND
Adapun tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang NAND, sebagai berikut:

http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
Tabel 4. Tabel kebenaran dari gerbang NAND

E.    Gerbang NOR
Gerbang NOR dinyatakan sebagai Y =A +  B  , dimana output rangkaian Y
bernilai 1, hanya jika kedua inputnya A dan B masing-masing bernilai 0, dan output Y bernilai 0 untuk nilai-nilai A dan B yang lain. Jadi NOR adalah komplemen dari OR. Simbol gerbang NOR dapat dilihat pada Gambar 5.
RANGKAIAN GERBANG LOGIKA NOR
Simbol gerbang NOR
Sedangkan tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang NOR adalah:
  
http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
 Tabel 5. Tabel kebenaran dari gerbang NOR

F.    Gerbang X-OR
Gerbang X-OR dinyatakan sebagai Y = A • B + A• B  atau disederhanakan menjadi Y = A + B, dimana output rangkaian Y bernilai 0, jika kedua input A dan B memiliki nilai yang sama, dan output Y bernilai 1 jika kedua input A dan B memiliki nilai yang tidak sama.  Simbol gerbang X-OR dapat dilihat pada Gambar 6.
RANGKAIAN GERBANG LOGIKA X-OR
 Simbol gerbang X-OR
Sedangkan tabel kebenaran untuk rangkaian gerbang X-OR adalah:


http://dasar-pengetahuan.blogspot.com/
Tabel 4. Tabel kebenaran dari gerbang X-OR



Sabtu, 06 Juni 2015

TUGAS AKHIR KELAS SABTU


Tugas Kelompok Keamanan Jaringan Kelas Sabtu :

1. Cari dan bandingkan antara 2 buah / lebih program Kriptografi dari beberapa
teknik kripto dibawah :

a. Simetris
- DES (Data Encyption Standard)
- AES / Rijndael
- Blowfish
- IDEA
- GOST
- Serpent
- RC2, RC4, Rc5,
- dll
b. Asimetris
- RSA
- ElGamal
- Rabin
- Diffie-Hellman Key Exchange
- DSA
- dll
c. TLS / SSL atau PGP

2. Buat Laporan keunggulan dan kurangan masing - masing teknik diatas ?

3. Cari Request for Command (RFC) pada masing - masing teknik yang kalian kerjakan
dan tambahkan
pada laporan yang kalian buat segabai landasan materi.

4. Present dan Kumpulkan 1 sesi sebelum  UAS

Sabtu, 04 April 2015

Contoh Algoritma RSA

##########################################################################
Jika diketahui :
p = 3
q = 7

Penyelesaian :
n = p.q
   = 3 x 7
   = 21
m = (p-1) (q-1)
     = (3 -1)(7 – 1)
     = 12
e * d mod 12 = 1 (Cari bilangan prima yang jika mod M hasilnya 1)
e = 5
d = 17
public key = (e,n) = (5,21)
private key = (d,n) = (17,21)

S          I           S          J          A         R
83        73        83        74       65         82

##########################################################################


Proses Enkripsi dan Deskripsi
S = 83
Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
8 ^ 5 mod 21 = 8
8 ^ 17 mod 21 = 8
3 ^ 5 mod 21 = 12
12 ^ 17 mod 21 = 3
 
I = 73
Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
7 ^ 5 mod 21 = 7
7 ^ 17 mod 21 = 7
3 ^ 5 mod 21 = 12
12 ^ 17 mod 21 = 3


S = 83
Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
8 ^ 5 mod 21 = 8
8 ^ 17 mod 21 = 8
3 ^ 5 mod 21 = 12
12 ^ 17 mod 21 = 3

J = 74
Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
7 ^ 5 mod 21 = 7
7 ^ 17 mod 21 = 7
4 ^ 5 mod 21 = 16
16 ^ 17 mod 21 = 4

A = 64
Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
6 ^ 5 mod 21 = 6
6 ^ 17 mod 21 = 6
4 ^ 5 mod 21 = 16
16 ^ 17 mod 21 = 4


R = 82

Enkripsi
Deskripsi
C = M ^ e mod n
M = C ^  d mod n
8 ^ 5 mod 21 = 8
8 ^ 17 mod 21 = 8
2 ^ 5 mod 21 = 11
11 ^ 17 mod 21 = 2

Sabtu, 14 Maret 2015

Sistem Jaringan

Download Pertemuan ke- I   Disini
Download Pertemuan ke- II  Disini
Download Pertemuan ke- III Disini
Download Pertemuan ke- IV Disini
Download Pertemuan ke- V  Disini
Download Pertemuan ke- VI Disini

UTS

Download Pertemuan ke - VII (Ethernet )   Disini
Download Pertemuan ke - VIII (Network Address dan Service)  Disini
Download Pertemuan ke -   IX (Local Network Implementation)  Disini
Download Pertemuan ke -   X (Network Risk) Disini

Jumat, 13 Maret 2015

Keamanan Jaringan

Download Pertemuan (Network Security)     - I   Disini
Download Pertemuan (Stego and Crypto)     - II  Disini
Download Pertemuan (Security Risk)            - III Disini
Download Pertemuan (Wireless Security)      - IV Disini
Download Pertemuan (Network Monitoring) - V  Disini
Download Pertemuan (Physical Security)       - VI Disini

UTS

Download Pertemuan (Upper Layer Security) - VIII Disini
Download Pertemuan (Firewall)                    - IX Disini
Download Pertemuan (Teknik and Implementasi Kriptografi) - Disini
Download Pertemuan (Teknik and Implementasi Steganografi) Disini Dan Materi Sudah diRevisi Disini
Download Pertemuan (Personnel Security on Bussiness Scope) - Disini

Sabtu, 29 Desember 2012

UAS SISMUL 2013


Soal Mandiri (bobot 100)
    1. Pilihlah salah satu sub topic perkuliahaan yang kita bahas sebelumnya, yang akan menjadi nilai akhir dari perkuliahan Sistem Multimedia dengan pilihan topic dibawah,

    Streaming

Compression
  VoIP
Video

Video

Teleconfrence
Audio

Audio

Video Call
TV

     Image / File (Data)



2.  Review satu buah project / tugas akhir yang topik atau judulnya terkait dengan topik yang ditentukan oleh anda, kemudian buat laporan mengenai topik tersebut. Beberapa aspek dari pembuatan laporan adalah sebagai berikut

- Keterkaitan Terhadap Teknologi Informasi masa depan
- Penerapannya Terhadap Masyarakat
- Keuntungan dan Kerugian
- Tingkat Keamanan
- Pengaplikasian  (Contoh Aplikasi)
- Lampirkan min 10 topik penelitian (Skripsi atau Thesis) yang berkaitan terhadap laporan yang dibuat sebagai referensi penulis
 - Laporan ditulis rapi dengan format .doc 

Minggu, 01 Juli 2012

Login Sederhana

Aplikasi Login yang saya download, dapat kalian coba dan pelajari. Pilihlah salah satu download Login Aplikasi yang saya attached dibawah. Dan coba di generate / gabungkan kembali dengan form yang saya berikan.

Download Login - Sample 1

Download Login - Sample 2

"Tujuan dari Page ini adalah, bagaimana menganalisa Program yang kita dapat dari internet dan memodifikasinya" Rgd Dw

Sabtu, 07 April 2012

Praktikum Sis Mul - Pert 1 Tahun 2012

MODUL 1
MULTIMEDIA


1.1 Definisi Multimedia
Menguasai multimedia harus didasari oleh definisi dari multimedia itu sendiri. Menurut Vaughan (Vaughan, 2004) Multimedia merupakan penggabungan dari berbagai elemen yang digabungkan seperti teks, seni, suara, gambar, dan video yang disampaikan dengan komputer secara interaktif. Multimedia adalah sebuah media yang menggabungkan berbagai jenis media lain, misalnya penggabungan visual dan auditory.

Download Lengkap

Contoh Project Simple Multimedia Player - Download

Sabtu, 11 Februari 2012

Sabtu, 28 Januari 2012

Pertemuan 9 / Sistem Informasi Berbasis Web

Pertemuan 9 mengenai Sistem Informasi Berbasis web dibahas tanggal 12 February 2012. Dan saya akan upload Project UAS di Blog Ini pada bulan February 2012. Jadi masih bisa dikerjakan dalam waktu 3 - 4 minggu. Mohon update untuk cek soal di blog ini.

Download filenya disini


Rgd

Dw

Sabtu, 17 Desember 2011

Modul Pertemuan 6

Ini pertemua 6 yang harusnya ada, tapi kita kebnyakan libur di hari minggu jadi bisa di coba - coba saja.

Download disini

Rgd

Dw

Sabtu, 12 November 2011

Pertemuan 5 - Animasi

Hi guys,

Ini adalah modul pertemuan 5 yang membahas tentang Animasi. silahkan download sebelum file nya hilang. Terima Kasih

Download Modul

rgd

Dw

Sabtu, 29 Oktober 2011

Sismul Pertemuan 4 dan Aplikasi Picture Viewer

Berikut adalah program picture viewer pada pertemuan 4, download dan coba jalankan, untuk password sama dengan password sebelumnya, waktu download file ini adalah 2 minggu dari postingan ini dibuat silahkan download aplikasi dan modul nya dibawah :
Download Modul dan Aplikasi disini


Regards

Dw

Sabtu, 08 Oktober 2011

Perkuliahan Sistem Multimedia

Pert Ke 2
Download Modulnya disini : Download (Sound)

Kalau gak bisa didownload, coba download disini


Pert 3
Download modul 3 (Video) disini
Download project lengkapnya disini

Note : Tanggal 23 Oktober / Perkuliahan Tidak Ada

Pert 4
Coming soon


Regards

Dw

Selasa, 06 September 2011

Pesan Kekalahan PSSI lawan Bahrain

Pemain bola tidak harus punya tenaga dan skill aja untuk menjadi sepakbola yang hebat melainkan Mental dan juga Emosi..


Contoh mental adalah :
Team Indonesia bahkan tidak mempunyai mental sama kali saat bertanding, ini dimaksud seperti mental sinetron yang menjadi tren di Indonesia. Yang Άϑά hanya mental untuk mencari uang untuk keluarga sebatas atau tidak lebih dari itu. Yang seharusnya atlet itu lebih mencari kepuasan batin sendiri dibanding golongan, maksudnya adalah profesionalisme..
Para pemain saat ini yang tidak punya sisi diatas, dan musti dicari gantinya seperti :

Hamka, Hariyono, Bambang, Ridwan, Okto, Firman
Dan Markus

Bukan tanpa alasan,
Hamka : Kelihatan sekali hamka pemain yang mental dan tujuannya menjadi pemain bola adalah popularitas dan ketenaran, hingga grogi saat bermain sering kelihatan. Body, skill bagus ga akan menyatu ke diri doi

Hariyono : Mental pemenang Άϑά di diri dan batin beliau, tapi sangat disayangkan kurangnya kepercayaan diri atas emosionalnya. Karena mental beliau kemungkinan hanya ingin membuat keluarga atau yang mengenal dia bangga, gak lebiih..jadi saat Άϑά yang berkomentar tentang beliau ini, maka konsentrasi bermain akan hilang. Anda bukan Gattuso, anda bisa lebih hebat jika anda bermain menggunakan hati nurani anda untuk lepas.

Bambang : Doi gak sehebat dulu..ini kata orang - orang, tapi padahal dialah kegagalan dan contoh kegagalan bagi pemain muda yang menirunya. Doi cuma punya akurasi dan kekuatan untuk menjadi hebat, tapi doi dari dulu gak pernah tunduk alias sombong..merasa doi pemain paling hebat, memang hebat tapi diluar ini doi cuma pemain yang baru kenal bola.. Jika doi sekali aja bermain tanpa merasa diri paling top atau paling hebat, doi akan menjadi sejarah.. Dan satu lagi, kalau mau jadi atlet harus profesional luar dalam.

Ridwan : Yang satu ini, gak banget.. Hanya mengandalkan kehebatannya sendiri tidak lepas dan team work saat bertanding. Tidak percaya diri, dikarenakan mental doi sering hilang ritme dengan situasi.. Sekali lagi jika doi bermain lepas dan bebas tanpa tekanan apapun, dijamin doi bisa jadi sekelas De Rossi.

Okto : Bocah ini perlu didewasakan lagi cara bermainnya.. Sehingga setelah dewasa dan punya mental dijamin hebat ni orang..Asal niat bermain bola bukan hanya untuk terkenal tapi bermain dengat niat dari hati sendiri

Firman : Type permainan long passing adalah bukan gaya permainan era modern.. Kurang atletis dan mungkin gak profesional dalam niatnya menjadi atlet..cuma pengen hidup punya harta, tapi gak mikir padahal doi punya skill mumpuni.

Markus : Hanya kurang serius dalam menjaga gawang, kurang menunjukan sisi kehebatan dari segi penampilan, sehingga lawan dengan percaya diri menghajar doi



Profesional, disini dimaksudkan seperti atlet binaraga yang untuk membentuk badan yang kuat dan cepat membutuhkan supplemen dan gaya hidup sehat..juga latihan teratur, pemain bola juga perlu ini.. Contoh yang oke adalah El loko n Boaz.. Tapi el loko, sudah ketuaan untuk maju di team kedepannya kita butuh pengganti. Mungki jasa $.Alam menjadi duet dgn boaz.. Bambang, firman, hamka perlu maen ke fitnes2 dan lihat atlet2 binaraga untuk menjadi profesional



Salut untuk permainan Bvstomi dan Nasuha dan EL Loko, tapi saat ini aja blum next day.. Tapi syang doi ber2 cedera


Pesan kutipan diatas, habiskan waktu bermain bola anda dengan Heppi bukan karena tekanan ingin menang atau tekanan masyarakat karena ente semua udah jadi artis dan menjadi sorotan hingga kepala ente jadi besaar dan satu lagi sepak bola bukan pekerjaan yang menghasilkan duit saja tapi lebih penting anggap sepak bola itu bagian jiwa / hidup kita. Bagi yang disebutkan diatas, mohon pelatih manapun memperhatikan kutipan diatas tersebut. Dan perlu di tanamkan ke pemain seluruh indonesia, bahwa kebanyakan pemain bola berasal dari kampung / tarkam tidak memiliki EQ yang dapat membantu mereka agar sejajar dengan pemain2 modern sekarang.. JAUHKAN NIAT MAIN BOLA KARENA UANG TAPI KARENA CINTA DENGAN OLAHRAGA INI


Sekian

Sepakbola harus dicintai maka anda akan hebat.


To be continue . . .

Minggu, 03 Juli 2011

Flash Lanjutan

Modul pertemuan SISMUL terakhir yang membahas Flash lanjutan, anda dapat mendownloadnya di Modul Flash ( Membuat Button )

Selamat beranimasi..

Regards

ian

Rabu, 16 Maret 2011

Sistem Multimedia

Materi sistem multimedia mahasiswa/i Mercubuana 2011 - 2012:

Pertemuan 1 : Pertemuan 1

Selasa, 08 Februari 2011

Twitter Bug or Yahoo Bug ???

Saya baru saja buka twitter, karena gak mau kalah sama sepupu saya, si kakak selalu menanyakan followersnya udah berapa ?..hehehe.. apalagi pas kebetulan punya new HH, jadi keinginan untuk always update, kepikiran lagi..(hehe)

Pada hari ini, saya coba buka twitter dengan semangat, tapi kemudian saya lupa password dan emailnya apa, karena sudah lama memang saya sudah tidak mentweet / mengupdate akun saya tersebut sebelumnya akun twitter saya adalah : @dianwirawan , sekarang setelah saya melakukan pembodohan ini, akun saya sekarang jadi @cebe_jss , yang kebetulan namanya sama dengan saya.. alias sama - sama dianwirawan... waduh, web aplikasi yang digemari orang2 banyak masih terdapat bug juga...

Tapi saya belum memastikan apakah ini benar bug dari twitter atau dari yahoo saya karena ketika saya forgot my password di twitter, ternyata saya forgot password di yahoo juga..maka dari itu saya membuat proses lupa password di yahoo untuk mendapatkan password twitter saya, berikut kutipan dari twitter di email saya :



Forgot your password, dian wirawan (@cebe_jss)?

Twitter received a request to reset the password for your Twitter account (@cebe_jss).

If you want to reset your password, click on the link below (or copy and paste the URL into your browser):
https://twitter.com/account/password_reset?email=dianwirawan@yahoo.com&token=d8c89e94659b45649722be16b74469f7-xxxxxxxxxx

This link takes you to a secure page where you can change your password. For tips on selecting a strong password, see our Safe Tweeting help page.

If you don't want to reset your password, please ignore this message. Your password will not be reset. If you have any concerns, please contact us at Twitter Support.

The Twitter Team


nah dari sini saya langsung kaget, kok yang saya dapatkan id saya menjadi @cebe_jss bukan @dianwirawan lagi...

saya tidak yakin kalau akun saya dihacked sama si @cebe_jss, tapi saya pastikan ini adalah bug dari twitter dan kemungkinan juga bugs di yahoo. Karena ketika saya forgot Password di yahoo, saya diberikan pertanyaan - pertanyaan seperti dibawah ini :











dan it works saya masuk di yahoo saya dengan reset password saya.. (lebay)..



tapi saya heran saat saya terima password reset dari team twitter kok yang dikirimkan si punya cebe_jss ?? (piye toh).

Buat @cebe_jss saya pinjam dulu ya akun kamu.. Berdoa lah, semoga saya tetap jadi manusia baik - baik dan tidak merusak citra kamu ke orang lain.. (Amin)..

Disini prosedur Forgot Password di Twitter (keren sih tapi .. . . . )











nah ini dia, why it should be ????
Saya belum memastikan kembali apakah ini kesalah both of them atau semata2 kesalahan saya sendiri..saya belum tau, kita lihat saja nanti (saya akan coba tanyakan ke team twitter)...


Ini Twitter dari korban (@cebe_jss) dan ini one hundred persen bukan @dianwirawan alias punya saya...




*Pesan nya adalah "nobodies perfect on this our small world"


Best Regards

Dian W


Sabtu, 15 Januari 2011

Program Deret Bilangan (n * 2 )

#include
#include
#include

#define MAX 512

static void pesan1(void);
static void pesan2(void);
static void line(void);
static void delay(void);
static void gotoxy(int x, int y);

int main(int argc, char *argv[]) {
int i;
MessageBox(NULL,"Program Deret Bilangan 18","Answer",MB_ICONINFORMATION | MB_OK);
pesan1();
gotoxy(24,4);
for(i = 1; i <= MAX; i*=2) {
printf("%d ",i);
delay();
}
pesan2();
getche();
MessageBox(NULL,"Terima Kasih Telah Menggunakan Program Ini","Terima Kasih",MB_ICONINFORMATION | MB_OK);
return 0;
}

static void delay(void) {
int delay = 0;
while(delay < 10000000) {
++delay;
}
}

static void pesan1(void) {
int i, len;
char pesan[] = {'S','E','L','A','M','A','T',' ','D','A','T','A','N','G','\0'};
len = strlen(pesan);
gotoxy(18,1);
line();
gotoxy(30,2);
for(i = 0; i < len; i++) {
printf("%c",pesan[i]);
delay();
}
gotoxy(18,3);
line();
}

static void pesan2(void) {
int i, len;
char pesan[] = {'T','E','R','I','M','A',' ','K','A','S','I','H','\0'};
len = strlen(pesan);
gotoxy(18,5);
line();
gotoxy(30,6);
for(i = 0; i < len; i++) {
printf("%c",pesan[i]);
delay();
}
gotoxy(18,7);
line();
}

static void line(void) {
int i;
for(i = 0; i < 20; i++) {
printf("= ");
delay();
}
}

static void gotoxy(int x, int y) {
HANDLE hConsoleOutput;
COORD dwCursorPosition;
dwCursorPosition.X = x;
dwCursorPosition.Y = y;
hConsoleOutput = GetStdHandle(STD_OUTPUT_HANDLE);
SetConsoleCursorPosition(hConsoleOutput,dwCursorPosition);
}

Project Alprog for UAS / 2011 Jan 01

1.Buat lah Buat program untuk menampilkan deret bilangan
dengan menggunakan Nested - For

: 1 2 4 7 8 10 13 14 16 19 20 22 25

dan Sebaliknya

: 25 22 20 19 16 14 13 10 8 7 4 2 1

See sample here

2. Kembangkan Program Sorting (Quick, Selection dan Insertion)
seperti yang saya kasih sebelumnya, dengan menambahkan proses
di setiap masing - masing jenis sorting.
Note : Anda harus tahu terlebih dahulu proses Sorting seperti apa
baru anda dapat mengerjakannya (Buat Penjelasan dahulu)

3. kembangkan program untuk Pencarian karakter / string yang diinput
oleh user, dari posisi letak dan karakter yang dicari. (Sama dengan
program yang saya berikan)


4. Masukkan beberapa angka (min 10) dengan looping,
kemudian cari 3 bilangan terkecil dari beberapa masukan tersebut.

5. Buatlah Program untuk menghitung total bilangan ganjil
dari n_awal hingga n_akhir ?